KPR Bank Syariah – Mendapatkan hunian nyaman berupa rumah menjadi kebutuhan setiap orang, untuk mendapatkannya berbagai cara bisa dilakukan seperti dengan memilih perumahan KPR. Dengan perumahan yang didapat dari KPR dalam masalah harga bisa lebih terjangkau sehingga rumah idaman yang diharapkan bisa terwujud. Untuk mendapatkan perumahan KPR ini anda bisa mencicilnya dengan sistem yang aman dan halal dengan mengunjungi bank syariah.

 Dalam bank syariah anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan untuk kebutuhan KPR rumah anda. Proses yang dilakukanpun lebih lebih mudah dengan persyaratan yang tidak menyulitkan, sehingga bisa menguntungkan untuk anda pilih. Selain itu dalam bank syariah juga memberikan beragam produk yang sangat cocok untuk anda pilih. Dari berbagai produk bank syariah ini diantaranya yaitu sebagai berikut.

Produk berupa titipan dan simpanan. Untuk anda yang ingin menyimpan atau menitipkan uang di bank syariah hal ini bisa dilakukan dengan pilihan produk seperti Al-Wadi’ah dan Mudharabah. Al-wadi’ah sendiri hampir mirip dengan tabungan atau deposito namun perbedaannya pada al-wadi’ah berupa pemanfaatannya dan titipannya merupakan titipan murni tanpa bboleh ada pengelolaan dari yang dititipi. Sedangkan mudharabah titipan yang dapat dikelola oleh pihak yang dititipinya. Untuk pengelolaannya sendiri dalam resiko yang terjadi tidak boleh dibebankan kepada pemilik uang.

Produk bagi hasil. Selanjutnya untuk produk bank syariah ini yaitu jenis al-mudharabah yang bisa juga merupakan bentuk perjanjian antara pemilik modal dan pengusaha dnegan bank sebagai perantara. Untuk mudharabah ini pemilik modal dapat melakukan perjanjian untuk jenis usaha, bagi hasil, dan yang lainnya dan pihak bank menjadi perantara dengan mendapatkan komisi. Selanjutnya yaitu al-musyarakah yang mirip dengan reksa dana atau CV. Pada produk ini pihak bank memfasilitasi kerja sama untuk meningkatkan aset bersama dengan mengembangkan berbagai aset bersama.

Produk jual beli. Untuk produk ini bisa didapatkan seperti ba’i al-murabahah yang merupakan jenis pengkreditan dengan sistem syariah. Selain itu juga ada ba’i as-salam berupa dalam pelaksanaannya pihak bank mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli suatu produk seperti hasil pertanian yang dimaksudkan dalam membantu petani agar segera mendapat modal. Selain itu juga ada ba’i al-istisha yang hampir mirip dengan ba’i as-salam, perbedaannya pada perjanjian yang dibuat secara terpisah antara penjual dan pembeli.Produk jasa. Untuk prosuk jasa pada bank syariah bisa didapatkan misalnya al-wakalah berupa kegiatan dalam pengelolaan keuangan untuk pembukuan, pembelian, transfer, dan yang lainnya yang diberikan pemilik uang kepada bank. Selanjutnya juga ada al-kafalah yang merupakan penjaminan akan pemenuhan tanggung jawab dari pihak bank yang telah menjadi perantara antara dua orang yang mempunyai kewajiban dan berhak menerima tanggung jawab.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here